Kamis, 08 Agustus 2013

KISAH MALAIKAT YG DI PATAHKAN SAYAPNYA KRNA TAK BERDIRI MENYAMBUT RASULLULOH SAAT IS'RA MI'RAJ

 Anda pasti meneteskan air mata mendenggar permohonan para malaikat kepada Allah untuk orang muslim yg suka bersolawat


Rasulullah saw telah bersabda; bahwa

 Malaikat Jibril, Mikail, Israfil, Israil A.S telah berkata kpadaku


Berkata Jibril A.S 
Wahai rasul barang siapa yg membaca sholawat ke atasmu tiap tiap hari sebanyak sepuluh kali maka akan saya bimbing tangganya dan akan saya bawa dia melewati titian sirotol mustakim seperti kilat yg menyambar

Berkata pula isrofil A.S
mereka yg bersholawat kepadamu akan aku sujud kepada Allah swt dan aku tidak akan menggangkat kepalaku hingga Allah swt mengampuni orang itu yg bersholawat

Malaikat izrail A.S pula berkata;
bagi mereka yg bersholawat ke atasmu akan aku cabut ruh mereka itu dg selembut lembutnya seperti aku mencabut ruh para nabi


Malaikat Mikail A.S berkata;
mereka yg bersolawat ke atasmu akan aku beri mereka itu minum dari telagamu



KMUDIAN DI LAIN KISAH


sesungguhnya malaikat jibril datang kepada rasululloh  
ya Rasulluloh
    aku telah melihat malaikat di langgit berada di atas singga sananya di sekitarnya terdapat 70.000 malaikat berbaris melayaninya, pada stiap hembusan nafasnya Allah menciptakan darinya seorang malaikat dan kini ku lihat malaikat itu sekarang berada di atas gunung qaaf dg sayapnya yg patah sedang menanggis

ktika ia melihatku ia berkata,;
    adakah engkau mau menolongku wahai sahabatku jibril

aku berkata; apa salahmu..??


ktika aku di atas singga sana di malam miraj, lewatlah padaku Muhamad kekasih Allah, lalu aku tidak berdiri menyambutnya dan Allah menghukumku dg hukuman seperti ini menempatkanku di sini dan mematahkan sayapku

malaikat jibril berkata; seraya aku merendahkan diri di hadapan Allah s.w.t aku memberinya pertolongan 


maka Allah taala berfirman;
" hai jibril katakanlah agar dia membaca sholawat atas kekasihku Muhamad shalallahu alaihi wassalam

malaikat jibril berkata lagi; 
kmudian dia membaca sholawat kepadamu dan Allah mengampuninya serta menumbuhkan kedua sayapnya lalu menempatkanya lagi di atas singga sananya,


Dg kisah ini apa kita tidak cinta kpada Rasullulloh S.A.W para malaikat memberi jaminan masing masing untuk orang yg bersholawat ke atas Rasulluloh s.a.w

dlm al qur an Alla swt berfirman, 

Allah dan para malaikat malaikatnya  bersolawat untuk nabi, hai orang orang yg beriman bersolawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya' (QS AL -Ahzab ayat 56)


Smoga bisa jadi bahan renunggan untuk kita semua,


SUMBER; kitab mukasyafatul qulub bab XIX halaman 143 karanggan hujatul islam al imam abu hamid muhamad bin muhamad bin muhamad al ghazali ath thurthusy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar